Selasa, 12 Juli 2011

Gonjang-ganjing Dunia PER-FOLBEK-AN Tanah Air

"follow kanan kiri sambil mention sana sini
aku minta followback minta followback
pikir siapa lagi orang yang bisa ditagih
aku minta followback minta followback"

*lirik by Saykoji

Edaaan ya! Penghuni Twitter jaman sekarang makin aneh-aneh ajeee. Gue inget banget tuh jaman-jaman awal gue bikin Twitter (sekitaran 2 tahun yang lalu), Twitter mah nyaman dan enak banget. Lah sekarang? *jawab sendiri*

Fenomena "Kakaaaaaak, folbek akuuuuuu dong" adalah salah satu yang buat gue bikin Twitter jadi kagak nyaman lagi. Iya sih ga masalah gitu minta follow back2an sama orang, tapi mbok ya dipikir-pikir juga kali minta sama siapa. Kalo sama temen yang udah kita kenal mah oke oke aja la ya, ini minta ama arteeees (baca: artis), dari yang lumayan sopan mintanya, ampe yang cukup ekstrim, mintanya maksa dan ditweet berkali-kali ke artisnya. Kalo ga digubris ama artisnya, langsung deh maki-maki si artis dengan cap "SOMBONG". What the....
Yang gue bingungin nih, emang buat apa minta follow back dari artis? Toh kalo pada ngefans dan suka sama tu artis, kan bisa ngefollow Twitter dia dan mantengin terus update-an si artis. Ga perlu juga kali difollow back.
Oooo jangan-jangan biar KEREN dan 94ul kali ya kalo difollow back ama artis. Bisa pamer temen nih difollowback arteeees gitu. Bangga gitu ada Twitter artisss di daftar followers-nya. *rawwwwr* *garuk-garuk tanah*

Selain minta polbek artis, ada juga tuh yang gini:
"@xxx : Open follow. Yang mau difollow RT, tapi #jfb ya..."
*apa itu JFB? JANJI FOLLOW BACK -__-

Trus beberapa menit kemudian, jedeeer! penuh dah tu RT-an ampe bejibun ke akun yang buka open follow itu. Mereka saling follow dan FOLLOW BACK pastinya. Yang ga ngefollow back LANGSUNG diunfollow. Pret banget ga sih.

Ada juga yang gini nih: kalo ga difollow back ama orang, eeeh tu orang langsung diunfollow seketika, dengan muka penuh emosi membara ketika memencet tombol "unfollow" di profil orang tersebut. Sigh!

Ga munafik, gue pribadi sih pernah ngetweet minta difollow back, tapi sorry sorry aje ye gue ga pernah tuh minta ke artis, gue cuma minta ke temen atau orang yang gue kenal dan mereka kenal gue. Begitupun sebaliknya, gue bakal ngefollowback orang-orang yang emang gue tau siapa mereka, jadi kalo yang ga gue tau, ya ga gue followback. Lagian follow back itu kan hak masing-masing individu. Dia mau mengikuti Twitter siapa ya suka-suka dia, jangan dipaksa plisss.

Oke coooy! Maap maap ni kalo ada yang kesandung, eeeh kesinggung :p
Peace-love-en-gauuul lah ya!

1 komentar:

  1. Sebenarnya ada juga akun yg mau folbek kita (nggak perlu kita minta juga, sih....)

    Kalo pengalaman gw, yg biasanya ngefolbek ikhlas ya... RECORD LABEL (kayak @islandrecords, @SonyMusicGlobal, @Interscope dll).
    yg penting cukup sekali menion mereka n di twit itu ada karya punya label itu, dan....

    tunggu aja, ntar difolbek, malah di-DM ^_^

    *repot kok gitu aja? -_-"

    BalasHapus