Sabtu, 30 Juli 2011

Puasa Sebentar Lagiiiii

Hell-o apa kabar semua?

Waah ga kerasa ya besok kita sudah memasuki bulan suci Ramadhan. Bulan penuh berkah, bulan penuh rahmat, bulan penuh ampunan, bulan dimana kita bisa mengumpulkan pahala sebanyak-banyaknya o:)

Ramadhan tahun ini, untuk yang kedua kalinya gue bakal menjalankan puasa sebatang kara (?) di kota Bogor ini, jauh dari orang tua dan keluarga tercintaaaaah...Jujur, sedih sih, pengen pulang, pengen di rumah, pengen sholat taraweh pertama di rumah, pengen sahur pertama di rumah, pengen buka puasa pertama di rumah, tapi yaaa untuk saat ini masih belum bisa. Tau sendiri lah ya Bogor - Jambi itu jauuh sodara-sodara, ga mungkin banget la ya gue nekat pulang ke rumah, apalagi gue juga masih ada kegiatan di kampus--nyiapin MPD dan MPF (baca: ospek) masuk departemen dan fakultas (ini aja baru balik dari kumpul pra MPF, langsung ngibrit ke warnet), trus juga masih ada latihan-latihan ini dan itu di Agria Swara, jadi ya begitulah ga bisa balik ke rumah dulu.
Tahun kemaren juga gue puasa di Bogor, tapi bedanya kalo kemaren gue masih nge-asrama, jadi masih seru-serunya puasa rame-rame bareng anak-anak di asrama, tapi kalo sekarang sih berhubung udah ngekos, jadi ya jadi lebih agak sepi aja sih.
Jujur ya, tahun ini suasana bulan Ramadhan ga terlalu begitu kerasa di gue. Beda banget sama tahun-tahun sebelumnya yang H-seminggu aja suasana puasanya udah bener-bener kerasa. Mungkin karena kesibukan juga sih, hampir setiap hari dari pagi sampe malem berkegiatan ini dan itu, bikin tugas-tugas buat MPD dan MPF tadi, kumpul ini dan itu, latihan, plus jarang nonton tv juga (jarang liat iklan bernuansa Ramadhan -__-). Tapi bukan berarti gue ga semangat lo ya memasuki dan menyambut bulan suci Ramadhan tahun ini, tetep la ya gue sangat amat excited akan kedatangan bulan Ramadhan ini, dan tentunya sangat bersyukur masih bisa diberi kesempatan bertemu lagi dengan bulan Ramadhan. Masih banyak kan saudara-saudara kita yang di tahun ini sudah dipanggil Tuhan, sudah tidak bisa merasakan bulan Ramadhan lagi.

Oya kalo di rumah, di H-1 ini pasti lagi sibuk-sibuknya nyiapin buat keperluan puasa hari pertama. Di rumah biasanya lagi masak Rendang sama masakan-masakan enak buat sahur pertama. Ngiler yaaa, mau pulang euy.

* * *

Resolusi Ramadhan tahun ini:
> Puasanya lancar dan bisa full 30 hari
> Sholat 5 waktu dan sholat tarawehnya bisa full juga--ga bolong bolong :)
> Sahurnya juga lancar--ga males malesan bangun, ga kesusahan cari makanan buat sahurnya
> Lebih banyak beramal dan bersedekah kepada yang kurang mampu
 > dan lain-lain yang masih belum kepikiran :p

Semoga di Ramadhan kali ini kita semua senantiasa diberi kelancaran dan kemudahan dari Allah SWT dalam menjalankan ibadah puasa dan dalam segala hal. Semoga Ramadhan kali ini juga membawa manfaat dan hikmah bagi kehidupan kita semua. Semoga di momen Ramadhan kali ini bisa kita jadikan ajang untuk memperbaiki diri dan melatih banyak hal dalam diri kita, agar senantiasa menjadi orang yang jauh lebih baik dan lebih baik dari sebelumnya.
Selamat menunaikan ibadah puasa, mohon maaf lahir dan batin.

Anggi :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar