Senin, 11 Juli 2011

Si Anggi Dateng Lagi

Horeee! Gue ngeblog lagi.
Semoga saja hari ini engga ditetapkan sebagai HARI DUKA NASIONAL dengan kembali hadirnya gue di dunia per-blog-an tanah air Indonesia raya merdeka ye ye ye.
*ngomong apa sih lo*
*hening*
Pastinya engga la ya, secara dunia per-blog-an ini bakal gue ramaikan lagi dengan cerita-cerita hidup gue yang penuh warna--mengharu biru--menyentuh kalbu--menyayat jiwa--menghujam jantungku (yang terakhir lagu Tompi bukan, Mas?)
*cukup Anggi, jangan gila plis. Omongan lo di atas sama sekali ga berbobot. Serius plis. Oke. Serius.

Gue sebenernya udah mulai ngeblog itu dari jaman-jaman SMA--kelas 1 SMA tepatnya. Awalnya sih gue sama sekali ga terlalu ngerti blog itu gimana dan fungsinya buat apa. Gue cuma tau namanya aja--BLOG--berasa keren gitu kalo nyebut namanya hahaha. Nah, berhubung gue orangnya gilaaaa akan dunia internet dan tetek bengek di dalemnya, akhirnya gue coba lah ngebuat sebuah.... BLOG. Waktu itu gue lupa apaaa gitu nama alamat blog gue, yang pasti dan akan selalu gue ingat adalah di blog gue itu, gue nulis hal-hal yang ga penting dan dengan tulisan yang masih kacau balau. Busuk. Tak berapa lama kemudian, setelah merasakan kebusukan dan ke-tidakpenting-an cerita-cerita yang ada di blog itu, dan sebelum kebusukannya tercium oleh temen-temen gue sendiri, akhirnya blog itupun gue hapus. Rest in peace!
Blog kedua gue, gue bikin sekitaran kelas dua SMA. Di masa-masa itu gue udah mulai paham bin khatam sama yang namanya dunia per-blog-an. Tulisan-tulisan gue juga udah lumayan berkembang dari blog busuk pertama. Gue nulis banyak hal di situ. Jadi, di blog kedua gue itu isinya lebih bervariasi dan ga hanya sekedar cerita-curhatan-labil-anak-SMA.
Gue make blog itu sekitar dua tahunan. Hingga akhirnya, gue masuk kuliah, udah mulai sibuk sama yang namanya tugas-tugas dan kegiatan-kegiatan kampus, gue pun jadi jarang dan males ngeblog, trus juga blognya agak-agak mulai busuk juga isinya, dan...Rest in peace lagi, blog kedua!

Lama ga ngeblog, gue akhirnya kecantol ama yang namanya TUMBLR. Gue bikin Tumblr dan masih aktif sih sampe sekarang, cuman beberapa minggu belakangan ini rada-rada bingung mau ngepost dan nulis apaan di sana. Udah mulai menemukan titik jenuh juga di sana--kurang menarik lagi.

Oya satu lagi, gue juga sempet bikin sebuah blog yang gue pake sebagai tempat gue ngepost cerita-cerita--semisal cerpen lah, fanfic lah, atau apapun itu karya gue sendiri. Baru tiga postingan yang gue publish, plaaak, tu blog ga gue tulis-tulis lagi. Lagi ga ada ide buat bikin cerita.

Nah, sekarang akhirnyaaaa dengan segala macam pertimbangan (lebaaay) akhirnya gue memutuskan buat aktif ngeblog lagi. Kenapa?
Gue mau bikin blog lagi setelah gue ngebongkar-bongkar blognya si mister kribo--Bena, sama setelah gue ber-blogwalking ria dan ngebaca blog-blog orang. Nyaaaak, aye kangen ngeblog jadinya. Yaudah deh bikin blog baru deh gue.
Selain itu gue juga ngerasa, aaah banyak moment-moment yang udah gue alamin selama gue kuliah yang ga ke-share dalam bentuk tulisan. Moments-nya berlalu begitu saja, berasa sedikit agak 'ilang'. Ah coba kalo ditulis kan bisa dibaca berulang-ulang dan bikin terkenang terus akan moment-moment yang udah dilalui *backsound lagu mellow
Satu lagi biar gue bisa lebih berkembang eje (baca: aja) dalam dunia tulis-menulis, secara jurusan gue sodaraaaaa-sodaraaaaa--Komunikasi--dituntut buat bisa nulis ini itu dengan bagus, ya itung-itung jadi sarana latian dan ngasah kemampuan nulis serta kemampuan beropini dan menganalisis suatu hal. Jurusan gue booo berat dianalisis ("-__-) tapi gue tetap cinta mati lah ama jurusan paling unyuuuu di kampus gue :p
*lah kok jadi ngomongin jurusan*

Okelah sodara-sodara sebangsa dan setanah air, cukup sekian lah postingan pertama gue di BLOG BARUUU ini. Ga perlu pake acara syukuran, tumpengan, apalagi gunting pita dalam rangka menyambut kehadiran blog ini, cukup kita mulai dengan doa saja *berdoa dimulai* : Semoga blog gue bisa bertahaaaaan selama-lamanya (nasibnya ga rest in peace2an lagi kayak blog-blog busuk sebelumnya), bisa gue isi sama tulisan-tulisan yang bikin orang lain seneng, bisa dibaca orang banyak dan menginspirasi juga amin amin amin lah.

Ditulis dengan penuh cinta kasiiih, Anggi Pratama! hahahaha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar