Senin, 18 Juli 2011

Story of Pond's Teens Concert -- Part Two

Berlanjut ke part dua, pemirsa!

Pond's Teens Concert mulai sekitaran pukul 4an. Acara dipandu oleh tiga orang host--Dini Andromeda, Intan Ayu, dan Obi. *yang terakhir siapa itu? Gue ga kenal he-he-he :p
Pas acara dibuka, gue ama temen-temen belom ke deket stage. Kita masih maen-maen di sekitaran lapangan, ngunjungin stand-stand di sana. Begitu denger dan ngeliat GAC--Gamaliel Audrey Chantika dipanggil tampil ke panggung, gue sama temen-temen gue langsung ngibrit lari ke deket stage. Berhubung gue, Uzi, Rival dapet tiket PTC Mania (apa itu PTC Mania? udah gue jelasin sedikit di sini), sedangkan temen-temen gue yang lainnya cuma dapet tiket reguler, akhirnya kita pun misah. Gue dan dua temen gue itu langsung lari ke depan stage. Edan, udah rame banget di depan stage, udah penuh. Dengan jurus menerobos dan menyelip sana-sini, akhirnya kita pun dapet tempat berdiri yang pewe dan lumayan deket dengan stage. Oya mengenai GAC, ini kali pertama gue nonton penampilan mereka secara langsung. Asli--suerr--ga boong, GAC keren abis! Tiga-tiganya suaranya bagus banget. Penampilannya juga good looking banget, terutama Chantika, gue sukaaaaa banget aaaaaah :* auranya di panggung itu lo aaaah.
Mereka ngebawain berapa lagu gitu lupaaaa. Lumayan banyak juga sih. 
Tapi yang gue tau sih cuma Take A Bow-nya Rihana, Cuma Aku-nya Gamaliel, sama Ingin Putus Saja-GAC. Lagu pertama yang mereka bawain apa gitu judulnya gue ga tau, tapi cukup familiar ama tu lagu, dan enak banget. 
Kostum yang mereka bertiga kenakan juga bagus banget, dan gue baru tau kalo ternyata mereka make kostum dari butiknya si kakak--Luna Maya For Hardware. Oalah pantes aja bagus he-he-he. Next performance ada The S.I.G.I.T, ga tau gue band macam apa siapa ini. Trus ada Killing Me Inside. Nah, pas KMI nampil, byurrrrrr ujan gede sodara-sodara! Spontan, gue dan para penonton lainnya langsung ngeluarin payung dan merapat satu sama lain. Awalnya gue ama temen gue mau keluar cari tempat neduh dulu kan, eh akhirnya ga jadi, soalnya takut ntar jadi susah masuk ke depan stage lagi. Yaudah kita pun stay di sana pake payung, dan dempet-dempetan ama penonton yang lain. Seperti kata pepatah: mengambil kesempatan dalam kesempitan, momen hujan ini kita gunain buat nyelip makin ke depan panggung.
Hujan deres turun sekitar sejam-an kurang, begitu hujan kelar, alhasil baju-celana-tas-sepatu basah semua dan kotor kena cipratan lumpur. Padahal mah pake payung ya, tapi tetep aja basah. Tapi ga papa lah, perjuangan demi David Archuleta sodara-sodaraaa. Lagian seru juga ujan-ujanan tengah lapangan di antara lautan manusia.
Acara sempet mau di-break, tap berhubung pas ditawarin sama hosts-nya penonton pada jawab " Lanjuuuuut sajaaaa", acaranya pun tetap dilanjutkan. Next, ada you-know-me-so-well-laaah...SMASH! Mulai heboh deh penontonnya pas nama SMASH dipanggil. Penonton makin desek-desekan, dan gue ampe kedorong-kedorong gitu ama yang di belakang. Anjirrr, telinga gue udah kebal denger cewe-cewe teriak histeris manggil-manggil nama SMASH, padahal teh ya SMASH-nya belom mulai nyanyi. Ditambah lagi ada satu orang cewe yang berdiri dekat dengan gue dan kedua temen gue, yang bacooootnya ngeselin parah, makin puyeng deh gue. Teriakan semakin menggila pas SMASH mulai nyanyi dan ngedance.


SMASH tampil cuma berenam, minus Ilham Fauzi. Tau tuh kemana si Ilham. Mereka nyanyiin Gadisku, Senyum Semangat, I Heart You, Oh Ya, dan satu lagi lupaaaa. Tapi overall bagus kok penampilan mereka. Menghibur. Begitu SMASH kelar, acara break sebentar buat Maghriban. Gue ama si Uzi masih stay di sana, ga mau beranjak, sedangkan Rival keluar nemuin temen-temen yang lainnya. Di sini nih kaki gue udah mulai pegel-pegel, baju gue yang basah bikin gue makin ga nyaman, ditambah lagi prut gue yang udah mulai laper banget. Tapi tahaaaan, gue sabar-sabarin aja diri gue sendiri.
Abis Maghrib acara lanjut, langit Jakarta udah mulai rada-rada gelap. Penonton di lapangan makin banyak dan makin sesek aja rasanya. Band Kotak membuka kembali acara dengan penampilannya yang keren sekali. Jujur sebelum-sebelumnya gue ga terlalu excited banget sama yang namanya Kotak, tapi pas liat penampilan mereka kemaren, gilaaa bagus!
Tantri suaranya bagus banget woooy. Pakaiannya juga simpel, kaos item--rok item, dan itu membuat dia terlihat seksi. Apalagi di satu lagu, kaosnya dibuka dan dia nyanyi cuma pake tanktop doang, wow.
 Chua aslinya cantik banget

Setelah Kotak. Ada Afgan! Ya, idola saya. Salah satu penampil yang gue tunggu banget.


Afgan berpakaian cukup rapih malam itu, lengkap dengan blazer-nya yang keren banget aih motifnya. Afgan ngebawain beberapa hits-nya: Wajahmu Mengalihkan Duniaku, Dia Dia Dia, Panah Asmara (duet sama pemenang video kontes Ponds kategori Afgan). Ga hanya itu, Afgan juga ngebawain Fireworks-nya Katty Perry, Baby-nya Justin Bieber, Just the Way You Are-nya Bruno Mars, dan.....Playboy-nya Seven Icons. 
Suara? Penampilan? Jangan ditanya. Bagus. Banget.
Penonton? Makin histeris dan ikut nyanyi-nyanyi bareng Afgan. Apalagi saat Afgan duet sama pemenang video kontes itu, penonton makin histeris pas Afgan megang dan meluk si cewek itu.
Kelar Afgan nyanyi, sempet kepikiran buat ke backstage ikut meet and greet Afgan--secara gue PTC Mania, jadi bebas dan gratis meet and greet. Gue sempet ngajak orang sebelah gue buat meet and greet itu, tapi berhubung kondisi lagi susah banget buat keluar dari tempat gue berdiri, rame banget susah lewat, ditambah lagi David Archuleta bentar lagi tampil dan gue takut ga bisa masuk ke tempat gue berdiri lagi dan takut ga dapet tempat di depan, yaudah akhirnya ga jadi meet and greet sama si Afgan. Padahal kan gue mau banget foto bareng sama si Afgan *yes, call me: Noraaaaak :p . Next time insya Allah lah ya bisa ketemu, tau aja bisa duet sepanggung aaaaaamiiiiiin. Mau banget.

*dari sini gue udah kepisah ama si Uzi. Gue udah makin deket depan panggung*

Dari Afgan, berlanjut ke Nidji.
Nidji juga keren. Seperti biasa, Giring ngasih energi yang luar biasa ke penonton. Dan gue menikmati banget penampilan mereka. Di lagu Hapus Aku, Giring juga berduet dengan pemenang video kontes kategori Nidji. Pemenangnya bagus banget lo suaranya.

Acara makin luar biasa, dan pegelnya kaki gue juga ga kalah luar biasa. Badan gue udah capek banget, ditambah lagi baju yang basah bikin perut gue rada masuk angin. Laper juga!
Apalagi hosts-nya lama bangeeeeeet mukadimmmah-nya. Kesel gue, udah capek tapi makin dilama-lamain ngemeng-ngemengnya.

Masih ada dua penampil lagi sebelum ke David Archuleta. Ada The Changcuters dan J-rocks. Anjirrrr makin lama, apalagi gue juga ga terlalu suka ama ni band. Karena udah ga tahan lagi, akhirnya selama dua band ini tampil gue jongkok biar kaki gue ga pegel-pegel banget. Sesekali doang gue berdiri nonton dua band ini nampil. Lumayan la ya penampilannya, tapi lamaaaaaaa banget woooy ampir sejam, nyanyinya banyak banget, ditambah kata pengantarnya yang panjang banget. Gue berdoa aja dalem ati semoga gue kuat dan kondisi tubuh ga ngedrop sampe akhir acara.
Kaki pegel--Pinggang sakit--leher sakit--baju basah--perut laper--haus... Lengkap!
---

PERJUANGAN gue terbayar sodara-sodara, sekitar pukul 22.30-an....
DAVID ARCHULETA on stage!
Dibuka dengan video message dari Archie (panggilan kecil David Archuleta) yang ditayangin di layar besar, entah apa yang Archie omongin gue ga denger, penonton udah teriak histerissss dan penonton makin sesek se-sesek seseknya. Kamera ada di mana-mana. Teriakan "David..David..David" menggema.
David Archuleta muncul, dengan setelan kemeja pink muda--daleman kaos putih--jeans--sepatu kets, Archie bikin penonton makin histeris dan makin heboh seheboh hebohnya.
Ga bisa nyeritain secara lengkap apa yang terjadi di saat Archie perform on stage.
Satu kata saja, AWESOME!
SATU SETENGAH JAM dan BELASAN LAGU yang Archie nyanyikan itu udah lebih dari cukup buat gue. Seneng banget. Puasssssss malam itu nonton life performance David Archuleta dengan posisi tepat di depan panggung langsung. Puasss bisa liat langsung-motoin langsung-ngerekam langsung idola gue dengan jarak yang sangat amat dekat. Aaaaa perjuangan ga sia-sia, perjuangan berdiri selama kurang lebih 9 jam, ditambah menahan rasa pegel dan sakit di sekitar badan, menahan laper, panas-panasan di lapangan, hujan-hujanan di lapangan, desek-desekan di antara penonton, semua terbayar!

Hingga akhirnya, Pond's Teens Concert ditutup dengan fireworks party. Langit di Lapangan D Senayan malam itu dihiasi banyaaaak kembang api. Serasa tahun baruaaaan.




Thank you so much POND'S TEENS CONCERT for making wonderful and spectacular saturday night!

 
And thank you David Archuleta too!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar