Kamis, 15 September 2011

Tugas Kuliah Menggila

Wossaaa! Udah sebulan lebih ga ngapdet ni blog, ga nulis apa-apa di sini.
Tugas kuliah banyaaaaaak, meeeen!


Gila banget yang namanya jurusan gue, (KATA SIAPE JURUSAN GUE JURUSAN PALING NYANTEEE DI IPB, HAAAAH?) *caps lock jebol*
Anda salah besar sodara-sodara berpikiran kalo jurusan gue kayak gitu. Jurusan gue mah jauh banget dari kata "Nyantai". Lo bayangin aja, di semester 3 ini gue kuliah dengan jadwal yang sangat teramat padet merayap dari hari Senin sampe Sabtu (parahnya lagi, hari Sabtu itu full dari pagi sampe sore). Gue cuma dapet SATU HARI libur, yaitu hari Minggu, dan parahnya lagi hari Minggu itu gue pake buat ngerjain tugas-tugas yang deadlinenya Senin. Berasa ga ada liburnya gue.

Tugas gimanaaaa? Jangan ditanya...
Tugas-tugas gue banyak banget dan ada mulu setiap harinya. Mulai dari tugas bikin makalah, bikin essay, bikin analisis dari bahan bacaan yang tebelnya naujubilleh, bikin power point buat presentasi, bikin tugas di blog, dan lain sebagainya. Tugas-tugas yang dikasih dosen gue kayak rantai makanan aja,alias ga pernah putus, nyambung terussss, adaaa mulu, yang satu dikumpulin eeeh dateng lagi tugas baru, yang ini dikumpulin lagi, eeeh yang ono dateng lagi, gitu lah seterusnya. Dan tugas-tugas itu bukannya dikit tapi banyak banget, terutama tugas analisis bahan bacaan yang panjang dan tebel, itu makan waktu banget dan suka keburu deadline. Padahal teh ya, gue baru duduk di semester 3 ini baru sekitar 2 mingguan, tapi yaaa gitu deh, bahkan sebelum libur lebaran kemaren aja dosen gue ngasih tugas-tugas yang sangat banyak buat kita kerjain selama masa liburan lebaran. Subhanallah yaaah, libur lebaran tetep ada tugas. Sesuatu yah.

Efek dari tugas-tugas ini adalah gue jadi suka begadang (itu pasti) dan jadi jarang punya waktu buat ngenet. *Ini aja nyempet-nyempetin nulis blog sambil ngerjain tugas.Curcol. Selain itu juga gue jadi lebih cepet capek, baik raga maupun otak.
Selama ini banyak keluhan yang gue tulis di personal message BBM dan Twitter gue. Tapi yah sebagai mahasiswa yang baik dan teladan *heh* gue mencoba buat engga terlalu banyak ngeluh-ngeluh lagi terhadap terpaan tugas-tugas yang begitu banyak ini. Semangat ajalah mengerjakan tugas-tugas yang dikasih dosen, toh pasti tujuannya baik dan bermanfaat juga buat diri gue *ih jadi bijak*.

Jurusan gue (KPM) emang bukan jurusan yang santai, tapi kalo jurusan paling KECE se-IPB bahkan se-Indonesia, atau bahkan lagi se-dunia akhirat sih, I Y A! Sekian ;p

Tidak ada komentar:

Posting Komentar