Sabtu, 26 November 2011

Agria Swara di Bogor Art Festival

Fakultas Ekonomi dan Manajemen--FEM (fakultas tetangga gue) beberapa hari yang lalu sukses menggelar sebuah acara yang bertajuk "Bogor Art Festival" (Bafest).
Salah satu rangkaian acara Bafest ini adalah lomba choir SMA se-Indonesia yang bekerja sama dengan PSM kampus gue, PSM IPB Agria Swara pastinya. Karena kerja sama sama Agria Swara, pihak panitia acara meminta PSM IPB Agria Swara sebagai salah satu penampil di acara lomba choir-nya dan di malam puncaknya. Yeay! Asyik dapet job.
[Agria Swara di lomba choir]
Rencana awalnya, Agria Swara bakal tampil sekitaran pukul 16.30. Meskipun tampil jam segitu, tapi semua penampil harus udah standby di sana satu jam sebelumnya alias pukul 15.30 untuk melakukan pemanasan sebelum tampil. Gue santai dan tenang karena di jam segitu gue udah beres kuliah.

Pukul 13.00-15.00 gue masih ada satu kelas responsi Dasar-dasar Komunikasi (Daskom). Di kelas hape gue geter beberapa kali. Berhubung hari itu materi responsinya seru banget, tentang Komunikasi Kelompok (games bikin bangunan setinggi-tinggi, sekuat-kuat, dan seindah-indahnya dari sedotan plastik), gue mengabaikan hape gue yang bergetar itu dan fokus menyelesaikan bangunan dari sedotan plastik bersama teman-teman kelompok gue.

Hape gue geter lagi. Gue cek, dan...
"Anggi, Penampilan kita dimajuin" (sms pertama)
"Anggi, lo dimana? Buruan ke sini, pemanasan dan latihan sebelum tampil!" (sms kedua)
"Anggiiiiiii, buruan! 15 menit lagi kita naik panggung" (sms ketiga)

Panik. Shock. Responsi Daskom gue belum kelar. Apa-apaan ini kok dimajuin jadwal tampilnya.
Akhirnya gue minta izin asisten praktikum Daskom, pamit cabut kelas duluan.
Diizinin, Alhamdulillah!

Sempet-sempetnya gue foto sama kelompok sebelum cabut. Cacat!


Setelah ber-narsis ria, gue langsung dadah-dadahan sama anggota kelompok gue yang masih berjuang menyelesaikan bangunan dari sedotan yang baru setengah jadi itu, dan gue lari kenceeeeeng ke tempat acara yang untungnya ga terlalu jauh dari ruang kelas responsi Daskom gue tersebut.
Sampe di sana, gue kebingungan kayak bocah alay ilang nyari temen-temen Agria Swara pada ngumpul dimana. Dengan keringet yang mengucur deras *wuuus* gue keliling sambil lari-lari cantik kecil, nyari temen-temen Agria Swara gue. Berasa dihembusi angin surga, gue akhirnya mendengar sayup-sayup merdunya suara temen-temen gue yang tengah mempersiapkan penampilan itu. Akhirnya ketemu juga!. #Backsong: Akhirnya Kumenemukanmu. (Ga nyambung).
Gue langsung bergabung bersama mereka dengan napas yang terengah-engah dan peluh yang tumpah ruah.

PSM IPB Agria Swara akhirnya tampil sekitaran pukul 15.00-an (majuuu banget yeeh dari jadwal awalnya). Kita tampil di penutupan lomba, saat jeda istirahat nunggu pemenang lomba. Bintang tamu lah ya ceritanya ha-ha-ha #BerasaArtis.
Di backstage sebelum tampil, gue mencoba nenangin diri biar ga ngos-ngosan lagi, minum air putih, dan dandan juga sedikit biar muka ama rambut ga lecek-lecek amat di panggung.

Akhirnya naik panggung! dan..

Judul lagunya salah tulis euuuy!
PSM IPB Agria Swara nyanyii dua lagu: Sigulempong, lengkap dengan gerakan tarian Tor-Tor dan The Lion Sleeps Tonight, bukan In The Jungle -____-! Oya, lagu kedua itu, lagunya dipake buat jingle salah satu iklan obat anak loooh, ayo tebak iklan apa?

Kelar penampilan dapet applause dari penonton yang sebagian besar anak-anak SMA peserta lomba. Kemudian turun panggung, heboh-hebohan di belakang panggung, lanjut nonton pengumuman pemenang lomba choir-nya, dan terkahir dilanjutkan dengan sesi yang paling gue suka....Sesi foto-foto berjamaah!


Eh masa gue doang yang merem matanya -_____-

Nah, ini baru bener!


[Agria Swara di malam puncak Bafest!]
Di malam puncak Bogor Art Festival, PSM IPB Agria Swara menjadi opening performer
Kita membuka acara pada malam itu dengan lagu Sunda berjudul Cingcangkeling, lengkap dengan koreografi khas Sunda yang apik dan menawan. Penonton bertepuk dengan riuh begitu kita kelar nampil. Dari atas tribun terdengar teriakan "Lagi..Lagi..Lagi", tapi sayangnya di malam puncak tersebut kita ga bisa nyanyi 20an lagu macem konser-konser Agria Swara biasanya, maklum acara orang, kita cuma dikasih jatah nyanyi satu lagu. Tapi satu lagu juga udah cukup bikin gue engap dengan gerakannya yang super sekali.

Sesaat sebelum gladi resik
Tetep gue ga mau kalah narsis!
 Setelah turun panggung!

Senang sekali rasanya malam itu, bisa tampil di depan ribuan penonton di Gedung Graha Widya Wisuda (GWW) bersama PSM tercinta, PSM IPB Agria Swara.

Berkat jadi salah satu penampil, kita disediakan tempat duduk khusus depan panggung dan dibolehin nonton acara sampe kelar, GRATIS! Apalagi kan bintang tamunya ada RAN dan ADERA, berasa duren jatoh aja dapet rejeki segini indahnya bisa nonton RAN dan ADERA dengan biaya NOL RUPIAH plus deket depan panggung. Sesuatu banget kan yah.

Bonus!





dan...

Setelah gue bersama kedua temen gue (Rio dan Ino), ditarik ke depan panggung dan dibecandain sama duo mc gilaaa!
Dapetlah tiket The Jungle gratissss!
Setelah (agak) dipermalukan di depan ribuan orang.
Biar malu tapi senaaaaang!

Sekian!

4 komentar:

  1. the jungle itu apaan ? ;o
    maaf gak katrok -_-


    eh, maudoong nonton RAN gratis :3

    BalasHapus
  2. Jingle maksudnya? Jingle itu lagu yang dipake buat iklan-iklan dll gitu..
    Asyik deh pokoknya pertama kali nonton RAN langsung depan mata, dan itu jaraknya deket banget #curcol hehe :D

    BalasHapus
  3. waaaaaaaaaah ada RAN nyaa,ngiri banget ngiriiiiiiiii~

    BalasHapus
  4. Ahaha RAN memukau banget loh :D
    Beruntung banget bisa nonton depan mata langsung

    BalasHapus