Kamis, 23 Februari 2012

God is Good

Dua bulan yang lalu sempet sedih dan down banget ketika gue dinyatakan gagal audisi konser tahunan PSM IPB Agria Swara. Gue sedih karena gue bener-bener pengen BANGET ikutan yang namanya konser tahunan.Tapi lebih dari sekedar gagal audisi, gue sedih karena gue ngerasa kehilangan banyak momen dan waktu bareng temen-temen deket di Agria Swara. Gue kehilangan momen latihan sampe tengah malam bahkan hampir pagi bareng mereka, pulang bareng dari tempat latihan sambil nyanyi-nyanyi di sepanjang jalan kampus yang udah sepi dan udah berasa milik kita, makan bareng sepulang latihan di daerah Babakan Raya (nama kerennya: BARA), usaha bareng-bareng, capek bareng-bareng. Itu!, alasan sebenernya kenapa gue terlihat sangat sedih dan kecewa atas kegagalan audisi ini.

Dari gagalnya audisi ini, gue banyak (banget) belajar. Gue belajar bagaimana menerima segala sesuatu dengan lapang dada dan ikhlas. Awalnya emang sulit banget, namun seiring berjalannya waktu, gue akhirnya sampai di satu titik dimana gue ngerasain yang namanya "ikhlas" yang sebener-benernya ikhlas, dan itu luar biasa banget rasanya. Hati gue lega dan damaaaaaai banget rasanya. Ternyata indah banget ya yang namanya ikhlas itu.

Mungkin, konser tahunan tahun ini bukan rejeki gue. Gue emang pengen dan berharap banget bisa nyanyi di konser tahunan, tapi Allah menentukan lain. Gue gagal. Tapi gue percaya, kalo Allah tahu apa yang terbaik buat gue, dan Allah engga memberi apa yang gue pengenin, tapi apa yang gue butuhin. Dibalik kegagalan ini, Allah sebenernya tengah mempersiapkan sesuatu yang lebih besar dari ini.

Dan emang iya. Banyak hal-hal besar yang gue dapetin setelah kegagalan ini. Gue dapet bertubi-tubi kebahagiaan dan kesenangan dari Allah. Salah satunya adalah pencapaian gue di semester 3 yang boleh gue katakan lebih banget dari apa yang gue ekspektasikan, nilai akademik dan IP gue meningkat sangat drastis di semester 3, jauh dari apa yang gue bayangkan. Gue seneng banget.
Hal besar lainnya, mungkin ini:



Lolos wawancara dan bergabung di Himasiera (Himpunan Mahasiswa Peminat Ilmu-ilmu Komunikasi dan Pengembangan Masyarakat) --Divisi Jurnalistik!


 Lolos wawancara dan bergabung di "Sanggar Juara"

Lolos wawancara dan bergabung di divisi HUMAS, acara tahunan fakultas--ESPENT (Ecology Sport and Art Event)

Setuju kan kalo Allah itu baik banget. Terlalu baik malah..

1 komentar:

  1. :D
    Allah itu tau apa yang kita butuhkan bukan apa yang kita inginkan. :)

    BalasHapus