Kamis, 03 Mei 2012

Up Grading Pengurus PSM IPB Agria Swara 2012

Wow, udah hampir dua bulan lebih looo blog ini mati suri.
Sibuk, males, ga mood ngeblog, ga ada ide = alasan dibalik mati surinya blog gue ini.
Sok Sibuk!
Okay, engga perlu banyak basa-basi lagi, kali ini gue mau ngereview sedikit tentang Up Grading Pengurus PSM IPB Agria Swara tahun 2012, yang baru saja gue dan temen-temen gue laksanain beberapa hari yang lalu.

Up Grading pengurus adalah sebuah kegiatan tahunan yang selalu dilaksanakan oleh seluruh organisasi/UKM di IPB, dalam rangka memperat hubungan sesama anggota serta mengembangkan dan meningkatkan kapasitas diri para anggota organisasi/UKM dalam berbagai bidang.

Sebagai salah satu UKM seni di IPB, PSM IPB Agria Swara tidak ketinggalan dalam melaksanakan kegiatan Up Grading. Tahun ini, Up Grading Pengurus PSM IPB Agria Swara berlangsung pada hari Minggu, 29 April 2012, bertempat di sekitaran kampus IPB.

Acara yang diketuai oleh Kak Emir Aditya (Tenor) ini berlangsung dari pukul 6 pagi hingga pukul 6 sore. Acara dibuka dengan senam pagi bersama dan pembagian kelompok Up Grading yang dilaksanakan di Taman Gladiator IPB. Acara Up Grading ini terdiri dari dua sesi: sesi pagi dan sesi siang, Sesi Pagi adalah sesi di mana masing-masing kelompok berjalan dan mendatangi satu persatu pos-pos yang tersebar di berbagai tempat di sekitaran kampus. Ada lima buah pos yang disediakan (pos Arboretrum, pos Taman Rektorat, pos GMSK, pos Audit Sylva Pertamina, pos Student Center), di mana di setiap pos akan ada permainan-permainan dan semacam uji pengetahuan yang berkaitan dengan pengembangan dan peningkatan kapasitas diri dalam berbagai bidang, seperti: kepemimpinan, komunikasi, dan lain-lain.
Sesi Siang diberi nama "Running Man". Masing-masing kelompok diberikan secarik kertas yang berisi daftar tugas-tugas dan tantangan yang harus dikerjakan dan dilaksanakan oleh setiap kelompok, dalam waktu dua jam. Sesi ini berlangsung dengan sangat seru dan dilakukan dengan sangat bersemangat oleh seluruh kelompok.

Acara terakhir adalah menampilkan penampilan bernyanyi paduan suara (lagu daerah) dari masing-masing kelompok di depan seluruh peserta dan panitia. Penampilan ini akan dinilai oleh panitia dan nilainya akan diakumulasikan dengan nilai-nilai yang diperoleh dari dua sesi sebelumnya.
Setelah penampilan super menghibur dari masing-masing kelompok, panitia pun mengumumkan urutan peringkat pemenang Up Grading 2012, dan hasilnya adalah:

Juara 1 : Kelompok Afika (Kak Dini, Eggi, Rio, Amar).
Juara 2 : Kelompok Agria Ambassador (Ka Tama, Ino, Nindy, Ganies).
Juara 3 : Kelompok Uguagua (Ka Arin, Irga, Anggi, Age, Hakiem).
Juara 4 : Kelompok Iyuh (Ka Kresna, Ka Zuma, Zia, Dita, Lulu).
Juara 5 : Kelompok Gembel (Ka Nadia, Ka Emyu, Angga, Aldi, Emil).

Acara pun ditutup dengan belajar berafirmasi bersama pembina PSM IPB Agria Swara, Pak Agus Lelana, yang sengaja diundang untuk memberikan sepatah dua patah kata di acara Up Grading ini.
***

Overall, acara Up Grading-nya seru dan menyenangkan sekali.
Engga sebatas seru-seruan, tapi banyak juga manfaat dan pembelajaran yang didapat, seperti pengetahuan yang lebih mengenai Agria Swara maupun dalam bidang manajemen organisasi, kepemimpinan, komunikasi, kerjasama dalam tim, kepribadian, dan lain-lain.

I LOVE AGRIA SWARA!

1 komentar: