Sabtu, 14 Juli 2012

My 'Happy' Friday 13th!

Angka 13 emang selalu diidentikkan atau dikaitkan dengan yang namanya kesialan. Tidak heran jika mayoritas dari kita menganggap (atau bahkan percaya) bahwa '13' adalah sebuah angka sial.

Tiga Belas
Friday the 13th (tanggal 13 di hari Jumat) diyakini banyak orang (terutama di negara-negara barat) sebagai hari yang membawa sial. Konon katanya, banyak kesialan-kesialan yang muncul di tanggal 13 hari Jumat--yang muncul sebelas tahun sekali ini.

Dan apa yang terjadi dengan hidup gue di waktu ini, kemarin?
Tanggal 13 Juli 2012 di hari Jumat kemarin, hari-hari gue sama sekali jauh dari yang namanya kesialan, yang ada malah kesenangan yang tiada tara.

Gue rekaman men, sama grup vokal gue!

We are JAVANICATION! (Postingan selanjutnya gue akan nulis dan cerita panjang lebar tentang grup vokal kita ini)
Jadi, gue dan grup vokal gue ini dipercaya sama dekan fakultas gue, Bapak Arif Satria untuk menyanyikan lagu ciptaan beliau. Dekan gue yang satu ini emang terkenal banget sama sebutan 'dekan artis', karena suka banget sama yang namanya dunia seni, terutama seni musik. Beliau jago banget yang namanya nulis lagu, main gitar, dan nyanyi. Beliau juga jadi produser buat beberapa artis dan sahabatan sama Addie MS. Super banget lah pokoknya dekan fakultas gue ini.

Lanjut...

Kemarin siang, sekitaran pukul 15.00an, gue dan temen-temen Javanication (minus satu orang) berangkat ke salah satu studio rekaman di daerah Kota Bogor untuk rekaman lagu barunya pak dekan ini. Setelah menempuh perjalanan yang lumayan bikin gerah dengan menggunakan kendaraan sejuta umat di Bogor, bernama angkot; kita pun tiba di studio rekaman.

Ini kali pertamanya gue masuk studio rekaman macem beginian, dan gue nervous banget. Gue pura-pura bersikap tenang dan wajar di depan temen-temen gue yang lain, padahal mah di dalem hati udah deg deg deg serrrr abis. Norak ya gue.

Take vocal dimulai sekitaran pukul empat sore. Berhubung studionya lumayan kecil, jadi kita ga bisa ngetake barengan sekaligus, jadi harus bergiliran satu-persatu. Dari kelima temen grup vokal gue ini, gue kebagian ngetake di urutan terakhir.
Waktu terus berlalu, keempat temen gue pun selesai ditake, dan ini saatnya giliran gue!.
Makin deg-degan dan gemeteran, karena takut salah-salah. Dan ternyata engga seserem yang gue bayangkan, gue cukup menikmati proses take vocal bagian gue, yah meskipun di beberapa part harus ada beberapa yang diulang karena salah dan kurang ini itu. Tapi setelah didenger, hasilnya oke juga he-he-he.

Rekaman di studio rekaman yang gue kira bakal beres dalam waktu beberapa jam, ternyata baru beres hampir pukul 9an malem. Lama juga ya ternyata. Gue dan keempat temen lainnya akhirnya pulang dianter sama bapak dekan (setelah sebelumnya ditraktir makan), yang kebetulan juga ikut dateng pas kita rekaman. Bapak dekan puas banget sama hasil rekamannya, dan katanya beliau mau ngasih demo rekaman tersebut ke Addie MS untuk didengerin dan 'diuji kelayakannya'. Lagu ini juga sengaja diciptakan untuk acara "Masa Perkenalan Fakultas" adik-adik kelas gue, dan kita akan nyanyiin di acara tersebut, akhir Agustus nanti.

"Mau bikin album ga kalian? Saya bikinin." - kata pak dekan.
 Dalem hati gue: MAU BANGET, Pak! (semoga terwujud beneran. amin.)

***
Super duper seneng kemarin. Meskipun capek seharian rekaman di studio, tapi sebanding banget sama kesenangan yang didapetin. Pengalaman pertama masuk studio rekaman, ga pernah kebayang buat gue bisa sampe begini. Sejak membentuk grup vokal ini, banyak hal-hal dan pengalaman baru yang gue rasakan dan tentunya membanggakan.
Terima kasih banyak untuk bapak dekan. Dekan yang menurut gue sangat baik dan sangat memfasilitasi minat bakat mahasiswa-mahasiswanya. Thank you!

Dan,
Sorry, mitos Friday the 13th ga berlaku buat gue, ya!
Hari gue kemarin sama sekali ga sial tuh
Menyenangkan, malah..

1 komentar:

  1. nice post, sukses buat kedepannya yaa :)
    ditunggu kunjungan baliknya yaah ,

    BalasHapus